PERASAAN SENANG

1 Feb 2009

Beberapa hari ini perasaan senang timbul kembali di hati ini. Penyebabnya entah kenapa, yang jelas rasa senang itu sangat berlebihan dan sering terbawa buaian ke dalam mimpi.

Keindahan dan kesenngan ternyata bukan berarti kita sudah menggapai sesuatu. Tetapi lebih kepada keyakinan kita serta kemampuan kita untuk mendapatkan kesenangan itu. Jika ia menjadi kenyataan, berarti output dari yang kita citakan mencapai keberhasiln. Jika masih, gagal masih ada harapan untuk mengatur ritme usaha yang lebih serius.

Bukankah, nasehat mengatakan ‘Kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda’, itu pasti. Tetapi kebiasan kegagalan tak berarti tidak mencapai keberhasilan, mungkin kita sudah mencapainya, tetapi dengan persentase yang relatif lebih kecil, jika ia memang harus dihitung persentase.

Berharap mendapatkan kesenangan menjadi 100 persen, memang menghilangkan keputusasaan seseorang. Namun untuk mencapai kesenangan itu, perencanaan, kemampuan, usaha, do’a menjadi penting dalam hal ini. Artinya, kita harus mempertimbangkan keempat hal tersebut, bahwa itu sebagai senjata kita untuk mencapai kesenangan.

Jika pun belum tercapai dengan sempurna (100 persen), dengan ‘Perasaan Senang’ tentunya kita sudah mencapai cita-cita tersebut. Tinggal perhitungan berikutnya dengan ritme yang lebih tinggi. Masih ada waktu kawan…..sampai kapan….yah sampe kemampuan, usaha, perencanaan, dan do’a anda sudah habis untuk menghasilkan kesenangan itu.

Apakah anda masih, mampu……saya pasti bisa.

ok.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post